Laman

Rabu, 16 Mei 2012

Cara merekrut 108 tokoh Suikoden V

108 Star of Destiny

1. Hero : Otomatis.

2. Lyon : Otomatis.

3. Lunn : Otomatis, setelah Sol Falena jatuh.

4. Logg : Otomatis, setelah Sol Falena jatuh.

5. Raja : Otomatis, setelah menyelamatkan Raftfleet.

6. Kisara : Otomatis, setelah menyelamatkan Raftfleet

7. Lucretia : Otomatis, setelah Agate Prison.

8. Luserina : Otomatis, setelah mendapatkan Dawn Rune.

9. Lelei : Otomatis, setelah Agate Prison

10. Cius : Otomatis, setelah Agate Prison

11. Kyle : Otomatis, setelah penyelidikan Lordlake.

12. Boz : Otomatis.

13. Chuck : Otomatis, setelah mendapatkan Dawn Rune.

14. Viki : Otomatis, setelah Ceras Lake Ruins.

15. Zweig : Otomatis, setelah Ceras Lake Ruins.

16. Lorelai : Otomatis, setelah Ceras Lake Ruins.

17. Zerase : Otomatis, setelah mendapatkan HQ.

18. Talgeyl : Otomatis, setelah menyelamatkan Lordlake.

19. Gosch : Otomatis, setelah menyelamatkan Lordlake.

20. Toma : Otomatis, setelah menyelamatkan Lordlake.

21. Silva : Otomatis, setelah menyelamatkan Lordlake.

22. Wasil : Otomatis, setelah menyelamatkan Lelcar.

23. Voliga : Otomatis, setelah menyelamatkan Lelcar.

24. Oroc : Otomatis, setelah menyelamatkan Lelcar.

25. Dinn : Otomatis, setelah Sable.

26. Roy : Otomatis, setelah Sable.

27. Faylon : Otomatis, bersama dengan Roy.

28. Faylen : Otomatis, bersama dengan Roy.

29. Fuwalafuwalu : Otomatis, setelah penyerangan Beaver Lodge.

30. Maroon : Otomatis, setelah penyerangan Beaver Lodge

31. Bernadette : Otomatis, setelah kunjungan ke Nirva Island.

32. Miakis : Otomatis, setelah penyerangan ke Doraat.

33. Wabon : Otomatis, setelah menaiki gerobak menuju Deep Twilight Forest.

34. Gunde : Otomatis, setelah menaiki gerobak menuju Deep Twilight Forest.

35. Ryoog : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.

36. Rahal : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.

37. Georg : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.

38. Craig : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.

39. Lance : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.

40. Flail : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.

41. Nick : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.

42. Yolan : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.

43. Ax : Otomatis, setelah menyelamatkan Dragon Horse.

44. Shula : Otomatis, setelah perundingan antara Hero dengan Shula.

45. Sharmista : Otomatis, setelah perundingan antara Hero dengan Shula.

46. Nifsala : Otomatis, setelah perundingan antara Hero dengan Shula.

47. Shoon : Otomatis, setelah mengambil alih Stormfist.

48. Cornelio : Masuki rumah di sebelah kiri dekat pintu keluar dan lawan Doremi elf. Kemudian bantu dia menemukan Remifa dan dia akan bergabung.

49. Shinro : Setelah menolong Raftfleet, bicara dengannya di Item Shop Ratffleet.

50. Josephine : Bicara dengannya sambil membawa Sialeeds. Pilih pilihan 1.

51. Oboro : Setelah Hero berganti pakaian (Raftfleet), kembali ke Oboro untuk event (lihat walkthrough). Kemudian ajak

52. Fuyo : Bergabung bersama Oboro.

53. Shigure : Bergabung bersama Oboro.

54. Norden : Masuki penginapan Raftfleet, dia ada di salah satu kamar. Ajak dia bergabung.

55. Egbert : Temui dia di gua menuju Agate Prison. Dengarkan semua omongannya TANPA menekan tombol apa pun. Jika

dia sudah menyelesaikan kalimatnya, baru kalian tekan X (tanda meneruskan). Dia akan bergabung selesai curhat. Jika gagal, kembali ke Raftfleet lalu kembali ke sini untuk mencoba lagi.

56. Takamu : Agate Prison, di penjara sisi barat. Bantu dia mencari barangnya di gudang (terletak di bagian kanan atas). Dia akan memberikan Suiko Map.

57. Sairoh : Kalian membutuhkan 6 Salt. Cek Rumor di setiap Trade Shop dan ada waktunya dimana saat kalian berbicara dengan Sairoh, dia akan mengeluhkan naiknya harga Salt. Jual ke-6 Salt kalian dan bicara lagi dengannya. Dia akan bergabung.

58.Muroon : Setelah mendapatkan HQ, dia berada di pier untuk sesaat. Ajak dia bergabung dengan pilihan 2.

59.Subala : Bawa Lun bersama kalian dan pergilah ke Raftfleet. Temui Subala dan pilih pilihan 1 untuk mini game fishing. Menangkan mini game ini dan dia akan bergabung.

60. Wilhelm : Kalian membutuhkan paling tidak 4 Victory+ di Map Battle. Semakin awal kalian mendapatkannya, semakin cepat Wilhelm bergabung. Semua anggota party harus berisi perempuan manis, seperti Viki, saat berbicara dengannya. Dan pilih pilihan 2. Jika mereka menolak, kalian bisa bertemu lagi dengan mereka di setiap kota yang kalian serang saat Map Battle (Lelcar, Doraat, dll).

61. Mueller : Bergabung bersama Wilhelm.

62. Zunda : Zunda berdiri di sisi kanan Dwarf Camp, dibelakang orang yang berdiri dekat tangga. Tekan L1 untuk zoom in dan menemukannya. Bicara dengannya 2x dan pilih pilihan 2. Dengan Takamu dalam kelompokmu, kembalilah ke Lunas dengan melalui Lunas Northern Forest. Di dalam Oracle’s Conclave, masuki ruangan di kiri bawah dan periksa jendela yang ada. Dia akan bergabung setelah ini.

63.Belcoot : Yashuna Village, di luar penginapan. Bicara dengannya lalu pilih pilihan 1. Masuki penginapan untuk bicara dengan Marina. Pilih pilihan 2 dan keduanya akan bergabung.

64. Marina : Bergabung bersama Belcoot.

65. Alhazred : Pergilah ke ke pemandian air panas di wilayah timur Yashuna Village dan naik ke lantai atas. Masuki kamar pertama untuk bertemu seorang Fortune Teller yang akan memberikan Strange Book setelah kalian memilih semua pilihan yang ada. Berikan ke Chuck, kemudian istirahat di penginapan Marina dan kembali ke Chuck yang akan memberikan Strange Book itu padamu. Kembali ke Yashuna Village dan berikan Strange Book itu ke pelayan (pilihan 2). Pergilah ke Estrise dan temui Alhazred di sana. Bawa dia ke Yashuna Village dan masuki ruangan dimana Fortune Teller berada. Kalahkan Condemnation Book dan pilih pilihan 2 untuk mengajak Alhazred bergabung.

66. Richard : Jangan membawa Zerase atau Jeanne. Pergilah ke Waterfall Basin, di tenggara Beaver Lodge (jika kalian keluar dari sisi barat). Telusuri dungeon ini untuk bertemu Richard. Ajak dia bergabung (pilihan 2) kemudian kembali ke HQ. Bicara dengan Mueller di penginapan Marina dan kembali ke Richard. Dia akan bergabung. Richard bisa dibilang ‘Pesmerga’ Suikoden V karena level awalnya berada 10 level di atas Hero.

67. Genou : Dapatkan rumor tentang ‘boss’ di Beaver Lodge dengan bicara pada salah satu Beaver di dekat elder’s house. Kemudian bicara dengan Fuwalafuwalu untuk info yang lebih akurat. Pergilah ke Waterfall Basin dengan membawa karakter tua berjenggot, seperti Alhazred, Levi atau Galleon (tanpa membawa Jeanne atau Zerase dalam kelompokmu). Jika level character ini lebih tinggi atau sama dengan Hero, Genou akan bergabung denganmu.

68. Zegai : Kembali ke Lunas Northern Forest. Dia berada di tempat dimana Lun dan Logg mencoba menambang emas. Bicara dengan dia untuk event pendek kemudian pilih pilihan 2. Bicara lagi dan ajak dia bergabung dengan pilihan 2.

69. Sorensen : Pergilah ke Estrise dan kunjungi Laboratorium Babbage. Lalu bicara dengan Logg di HQ dan minta dibawa ke Eastern Wharf kemudian masuki Revolving Bridge. Bicara dengan pasukan disini kemudian kembali ke Sorensen di Estrise. Pilih pilihan 2 dan Babbage serta Sorensen akan bergabung. Keluar dan Lu akan bergabung. Kembali ke HQ, bicara dengan Logg dan pilih Revolving Bridge. Akan ada dungeon pendek dan musuh disini menjatuhkan ‘? pictures’ yang kalian perlukan. Untuk melanjutkan perjalanan, kalian harus mengalahkan Differential Gear. Di akhir dungeon, event pendek kemudian kembali ke Laboratorium Babbage. Bicara dengan Babbage dan pilih pilihan 2. Sorensen akan bergabung.

70. Bastan : Pergilah ke Haud Village dengan membawa ? Pictures yang didapatkan dari musuh di Revolving Bridge. Masuki Appraisal Shop dan bicara dengannya. Jangan Appraise terlebih dahulu! Keluar lalu masuki lagi tokonya. Lakukan ini sampai event muncul dan bukan tawarannya untuk melakukan Ap praisal. Event ini random jadi kalian harus terus mencoba. Dia akan bergabung nantinya.

71. Monsen : Setibanya di Lelcar, belanjalah di tokonya. Bicara dengannya setelah Lelcar bagian barat terbakar dan ajak dia bergabung dengan pilihan 1 kemudian 2.

72. Murad : Jika kalian selalu mengajaknya bergabung di setiap kota yang kalian kunjungi, ajak dia bergabung di Lelcar atau Beaver Lodge dan dia akan bergabung.

73. Jeanne : Kalian harus mentrigger event pertemuan dengannya di Sol Falena saat kalian harus mengawal Lymsleia ke Lunas. Temui dia di Rune Shop. Kalian juga harus mampir ke Big Hole. Jeanne akan ada di Lelcar Rune Shop setelah kota ini terbakar. Ajak dia bergabung dan setujui permintaannya. Temani dia ke dasar Big Hole dan dia akan membukakan pintu. Telusuri dungeon ini sampai akhir, pilih pilihan 2 dan dia akan bergabung.

74. Nikea : Pergilah ke penginapan Estrise. Ajak Nikea bergabung dan kalahkan dia dalam duel one-on-one.

75. Taylor : Dia berada di luar penginapan Marina. Bicara dengannya dan pilih pilihan 1. Lalu pergilah ke Seal Room di 4F, pilih lagi pilihan 1 saat bicara dengan Taylor. Turunlah ke depan kamar Georg dan bicara dengan Taylor, jawab dengan pilihan 1. Taylor akan bergabung setelah ini.

76. Dongo : Setelah kalian mendapatkan Iron Hammer di Lordlake, berikan ke Dongo di Dwarf Camp. Tingkatkan level senjata salah satu karakter (saya lebih memilih Hero) sampai level 10 dan ajak dia bergabung. Dia akan menolak. Temukan Silver Hammer di Sable dan tingkatkan level senjata salah satu karakter menjadi level 12 dan ajak Dongo bergabung, dia akan menerimanya.

77. Nakula : Kalian harus melakukan recruit setelah event Sable. Temui dulu dia di 2F penginapan Sable. Kembali ke sini setelah Roy bergabung dan akan ada event. Kembali ke Raftfleet dan bicara dengan Oboro. Dia akan bergabung bersama Shigure dan Sagiri. Kembali ke penginapan Sable dan bicara dengan Nakula. Pilih pilihan 1 dan Nakula akan bergabung.

78. Sagiri : Bergabung bersama Nakula.

79. Isabel : Pergilah ke Estrise lalu coba berjalan ke arah laboratorium Babbage untuk event Isabel dan Mathias. Kembali ke HQ, temui Luserina dan Boz di dekatmu. Masukkan satu character lagi di kelompokmu (sebaiknya Jeanne atau Zerase) kemudian pergilah ke Haud Village. Akan ada event lagi saat kalian mencoba masuk ke kota dan Isabel serta Mathias akan bergabung untuk melawan 6 musuh. Setelah kalian menang, pilih pilihan 1 dan Isabel akan bergabung bersama Mathias.

80. Mathias : Bergabung bersama Isabel.

81. Linfa : Temui dulu Linfa di penginapan Estrise. Kalian akan kehilangan 5000 potch kemudian temui dia lagi di Yashuna Village (perhatikan time-line!). Dia akan muncul lagi di restoran Raftfleet. Pilih pilihan 2 dua kali lalu mainkan permainan kartunya. Jika kalian kalah, kalian harus membayar 5000 potch ke perempuan tua di dekatnya. Jika kalian menang, setujui untuk membayar hutangnya lalu bicara dengan perempuan tua itu dan Linfa akan bergabung.

82. Chisato : Bawa Bernadette ke Nirva Island untuk event. Lalu bicara dengan Chisato, pilih pilihan 1 lalu kembali ke Chisato. Pilih pilihan 2 kemudian kembali ke HQ. Chisato akan bergabung.

83. Babbage : Bawa Sorensen dalam partymu kemudian pergilah ke Gear Room (letaknya di sebelah kanan lift, di lantai dasar). Kembali ke Estrise dan bicara dengan Babbage. Kembali ke Gear Room, keluar masuk untuk bicara dengan Sorensen dan Babbage. Setelah sekitar 3x, tinggalkan HQ kemudian kembali ke Gear Room untuk melihat lift sudah berfungsi. Babbage akan bergabung.

84. Miroon : Bawa Muroon dalam kelompokmu. Pergilah ke Yashuna Village dan bicara dengan Miroon di sumber air panas di sebelah timur. Pilih pilihan 2 lalu masuki pintu di kanan, lanjutkan memasuki gua (hati-hati, musuh disini cukup sulit). Akan ada event di akhir gua dan kemudian pilih pilihan 1 untuk bergabungnya Miroon.

85. Moroon : Bawa Maroon, Muroon dan Miroon di dalam party kemudian pergilah ke Baska Mine. Bicara dengan Moroon disini kemudian pergilah ke Beaver Lodge. Bicara dengan Meroon di dekat Trade Shop, pilih pilihan 1 lalu kembali ke Moroon. Balik lagi ke Beaver Lodge dan pilih pilihan 1. Moroon akan bergabung.

86. Meroon : Bergabung bersama Meroon.

87. Lu : Setelah Babbage bergabung, bawa Sorensen kembali ke laboratorium Babbage. Bantu Lu menemukan gear yang dihilangkannya (di dekat pintu, bagian selatan) dan Lu akan bergabung.

88. Retso : Bicara dengan Retso dan pilih pilihan 2. Kembali ke HQ kemudian bicara dengan Subala. Kalian harus memancing Strange Fish kemudian kembali ke Retso dan pilih pilihan 2. Kembali ke HQ dan coba pergilah ke pier untuk event. Retso akan bergabung.

89. Shun Min : Bergabung bersama dengan Retso.

90. Yarl : Dengan Bernadette kembalilah ke Nirva Island. Pergilah ke sisi kiri bawah untuk event kemudian pergi ke penginapan dan masuki kamar disana untuk event Yarl dan Nellis. Cobalah kembali ke Estrise dan pilih pilihan 2. Event lagi dan pilih pilihan 2. Save permainan kalian kemudian jelajahi dungeon ini untuk bertemu Dagon. Kalahkan dia lalu lanjutkan penjelajahan kalian sampai kalian menemukan Rune Cannon. Pilih pilihan 2 sebanyak 3x dan keduanya akan bergabung.

91. Nellis : Bergabung bersama Yarl.

92. Levi : Pergilah ke Great Hole dan bicara dengannya. Dia akan bergabung.

93. Bergen : Bergabung bersama Levi.

94. Norma : Bawa Levi bersamamu lalu bicara dengan Norma di Inn Raftfleet. Pilih pilihan 1 untuk bergabungnya Norma bersama Ernst.

95. Ernst : Bergabung bersama Norma.

96. Gavaya : Bawa karakter perempuan manis (Norma, Faylen, Viki) lalu bicara dengan Gavaya di Raftfleet.

97. Raven : Pergilah ke Solis Mansion di Sable lalu bicara dengan Oboro di ruangannya di lantai bawah. Temui Egbert kemudian kembali lagi ke Oboro. Istirahatlah di penginapan lalu di Ware house, periksa kanan atas (ada bayangan di sana) untuk event lagi kemudian pilih pilihan 2 untuk bergabungnya Raven.

98. Galleon : Setelah Lyon terluka dan dia mengatakan apa yang terjadi di Sun Palace, keluarlah dari 2F melalui pintu selatan dan akan ada event tentang Galleon. Ajak dia bergabung dengan pilihan 1.

99. Byakuren : Kalian harus merekrut Genou terlebih dulu. Tinggalkan HQ dari sisi barat dan kalian akan melawannya. Kalahkan dia dan Genou akan membujuknya untuk bergabung. Pilih pilihan 2 untuk menjadikannya SoD.

100. Haswar : Dengan membawa Takamu, kembalilah ke Lunas Northern Forest dan ajak Urda bergabung. Masuki Oracle’s Conclave dan pergi ke ruangan kedua di 1F untuk bertemu Haswar. Ajak dia bergabung kemudian dengan melewati Lunas Northern Forest, cobalah keluar ke World Map. Haswar akan bergabung.

101. Isato : Bergabung bersama Haswar.

102. Urda : Bergabung bersama Haswar.

103. Eresh / Euram : Kedua character ini memegang bintang yang sama jadi pilih salah satu (kalau kalian benar-benar sedemikian pemaafnya, silahkan pilih Euram). Untuk Eresh, pergilah ke dungeon di Big Hole tempat kalian membawa Jeanne sebelumnya (bawa juga Jeanne). Eresh akan meminta bantuan kalian untuk menjelajahi dungeon yang dibuka Jeanne. Kembali ke ujung dungeon dan kalian akan bisa turun ke bawah. Save permainan kalian dan waspada! Dungeon ini cukup sulit, musuh cukup kuat dan ada boss kuat menunggu di ujung. Persiapkan dengan equipment serta karakter terbaik dalam party kalian. Jika kalian merasa kesulitan, kalian bisa merekrutnya belakangan setelah Shoon bergabung. Eresh akan menunggu di tempat yang sama jika kalian kembali lagi. Pilih pilihan 2 untuk mengajaknya bergabung. Untuk Euram, dia akan bergabung setelah Stormfist dikuasai. Pergilah ke Eastern Wharf lalu jalan kaki ke Rainwall. Balik ke HQ dan masuki kamar Hero untuk event lalu minta bantuan Viki untuk diteleport ke Rainwall. Masuki Barow’s Mansion dan pergi ke 2F. Ajak Euram bergabung dengan pilihan 1.

104. Rania : Ketika pergi ke Sauronix Castle pertama kali bersama dengan Miakis, masuki kediaman Rania untuk event. Keluar dari rumahnya lalu masuk lagi dan pilih pilihan 2 untuk mengajaknya bergabung.

105. Killey : Setelah mendapatkan magic level 3 Dawn Rune, dia akan mencoba meninggalkan party. Ajak dia bergabung dengan pilihan 2.

106. Hazuki : Tanpa membawa Belcoot, pergilah ke Spinacks Harbor dan pilih pilihan 1. Kembali ke HQ dan bawa Belcoot dalam party dan bicara lagi dengan Hazuki untuk mengajaknya bergabung. Hazuki mungkin akan menghilang, coba keluar masuk Port Spinacks beberapa kali atau minta bantuan Oboro untuk mencari tahu dimana dia.

107. Cathari : Pertama, Hershville harus terbuka terlebih dahulu (saat pertama kali tiba di Spinacks Harbor). Gunakan kapal untuk menuju ke sana kemudian bicara dengan Cathari di dekat gerbang. Setelah Lyon membuka matanya, kembali ke Spinacks Harbor dan bicara dengannya di dekat Rune Shop. Pilih pilihan 2 dan bawa dia menemui Lucretia di War Room. Pilih pilihan 2 untuk mengajaknya bergabung.

108. Haleth : Setelah membebaskan Sable, pergilah ke Hershville dan bicara dengan Haleth di Management Office. Kembali ke HQ dan masuki bar di lantai dasar untuk event antara Logg dan Kisara. Kembali ke Hershville lalu masuki ruangan di paling bawah Armor Shop untuk event lagi. Kembali ke HQ lalu ke Hershville dan masuki Manage ment Office. Bicara dengan orang di sana untuk info tentang Haleth. Kembali ke bar di HQ dan ajak dia bergabung dengan pilihan 2.
Share this:
Twitter
Facebook
Like this:
Suka
Be the first to like this post.

1 komentar: